10 Website Untuk Membuat Logo Online Gratis

Website Untuk Membuat Logo Online

Membuat logo sekarang bukanlah hal yang sulit! Saat ini, banyak sekali situs yang menyediakan tools untuk membuat logo online tanpa harus menggunakan aplikasi tambahan.

Berkat adanya website pembuat logo online, Kamu bisa membuat logo dengan cepat dan mudah menggunakan tools-tools yang disediakan.

Sayangnya, tidak semua tools tersebut bisa digunakan secara gratis. Tetapi jangan khawatir, karena PapiTekno sudah menyiapkan rekomendasi website untuk membuat logo online gratis pada ulasan di bawah ini.

Rekomendasi Website untuk Membuat Logo Online Gratis

1. Canva

Canva Logo Maker

Canva lebih dikenal sebagai situs desain grafis presentasi, media sosial, poster ataupun kartu nama. Tetapi sebenarnya, Kamu juga bisa menggunakan Canva untuk membuat logo online secara gratis.

Untuk membuat logo menggunakan Canva sangat mudah, Kamu dapat mengunjungi situs Logo Maker Canva dan melakukan klik pada “Start designing a custom logo”.

Setelah itu, Kamu akan diberikan beragam pilihan template yang dapat digunakan untuk membuat logo yang Kamu inginkan. Kamu hanya perlu menyesuaikan logo sesuai dengan kebutuhan Kamu.

Jika pembuatan logo sudah selesai, Kamu bisa mengunduh logo yang telah Kamu buat. Tetapi, Kamu harus berlangganan Canva Pro untuk mendapatkan desain logo yang transparan.

Jika Kamu ingin berlangganan Canva Pro, ada baiknya untuk mencoba uji coba 30 hari gratis terlebih dahulu agar dapat menjadi pertimbangan kedepannya.

2. Hatchful by Shopify

Hatchful By Shopify Free Logo Maker

Hatchful adalah website pembuat logo online yang dikembangkan oleh Shopify untuk membuat logo profesional hanya dalam hitungan detik.

Cara menggunakan Hatchful by Shopify tidaklah sulit, Kamu hanya perlu memilih kategori situs, produk ataupun bisnismu dan beberapa kustomisasi gaya visual.

Kemudian Hatchful akan memberikan beberapa template logo yang sudah bisa langsung digunakan, ataupun di edit sesuai dengan keinginanmu.

Tetapi, Kamu perlu melakukan registrasi pada situs ini untuk melakukan unduhan pada logo. Karena hasil logo Kamu akan dikirimkan melalui email yang terdaftar nantinya.

3. Ucraft

Ucraft Free Logo Maker

Jika biasanya tools pembuat logo online akan menyediakan beragam pilihan template siap pakai, maka hal tersebut tidak berlaku pada tools yang satu ini.

Ucraft tidak menyediakan template logo bawaan ataupun preferensi desain yang dapat membantu Kamu untuk membuat logo online dengan mudah.

Untuk dapat membuat logo menggunakan Ucraft, Kamu harus melakukan penyesuaian manual terhadap icon, teks, warna, font dan masih banyak lagi.

Kamu juga bisa mendesain logo online dengan background transparan secara gratis melalui Ucraft. Sayangnya, tools ini memiliki user interface yang kurang ramah untuk pengguna dan fitur yang minim.

4. Zyro

Zyro Logo Maker Gratis

Zyro merupakan salah satu tools pembuat logo online dengan desain yang menarik hanya dalam hitungan menit. Aplikasi ini memungkinkan siapa saja untuk mewujudkan ide kreatifnya dalam mengatur elemen desain, ikon hingga ukuran dan teks tanpa biaya.

Kamu bebas untuk mengkustomisasikan logo agar mencerminkan brand, perusahaan atau bahkan blog dan website Kamu. Terdapat juga fitur pembuat logo berbasis AI (Artificial Intelligence) yang dapat membuat logo unik hanya dalam 3 langkah.

5. Tailor Brands

Tailor Brands Logo Maker

Tailor Brands adalah tools pembuat logo profesional yang dapat dilakukan dalam hitungan menit dan di unduh dengan resolusi yang tinggi.

Jika Kamu menggunakan Tailor Brands dalam membuat logo, Kamu hanya perlu memilih kategori brand Kamu, memasukan jenis industri dan memilih beberapa gaya visual saja.

Kemudian, Kamu akan diberikan beberapa template logo yang dapat digunakan dan dikustomisasi sesuai dengan kebutuhan Kamu.

6. Namecheap

Namecheap Free Logo Maker

Banyak orang mengenal Namecheap sebagai perusahaan yang menyediakan nama domain dan web hosting saja. Memang hal tersebut lah yang merupakan produk utama dari perusahaan ini. Tetapi, terdapat juga fitur logo maker di website Namecheap yang bisa Kamu gunakan untuk mendesain logo secara gratis.

Cara membuat logo online gratis menggunakan Namecheap sangat mudah, Kamu hanya perlu melakukan pendaftaran pada situs ini dan memilih jenis font serta warna yang Kamu sukai.

Setelah itu, Kamu akan diberikan beberapa template yang bisa Kamu pilih. Terdapat juga fitur gradient warna yang dapat mempercantik desain logo Kamu.

Hal yang paling menarik dari tools logo maker Namecheap adalah saat Kamu mengunduh logo buatanmu, Kamu bisa mendapatkan hasil vector dalam format .svg secara gratis.

7. WixWix Logo Maker

 

Sebenarnya Wix merupakan platform blogging atau pembuat situs web yang bisa digunakan untuk mempromosikan bisnis, membuka toko online ataupun membuat blog.

Karena latar belakangnya yang sudah seperti itu, maka sudah pasti tools logo maker yang tersedia pada Wix bisa diandalkan untuk membangun kepercayaan dan mengembangkan brand Kamu.

Wix Logo maker juga memungkinkan Kamu untuk mengunggah gambar dan ikon tambahan, sehingga dapat mendukung Kamu menuangkan ide kreatif pada logo.

8. Squarespace

Squarespace Free Logo Maker

Sama halnya seperti Wix, Squarespace merupakan Website Builder yang dapat membantu Kamu membuat situs web untuk kebutuhan profesional.

Squarespace juga menyediakan tools untuk membuat logo online secara gratis. Namun, tools pada situs ini tidak memungkinkan Kamu untuk membuat logo profesional karena keterbatasan fiturnya.

9. DesignEvo

DesignEvo Free Logo Maker

DesignEvo adalah tools pembuat logo online gratis dengan 10.000+ template yang bisa digunakan untuk membuat logo unik yang menarik dalam hitungan menit.

Pembuatan logo online menggunakan tools ini sangat mudah dan cocok untuk pemula, selain itu template yang disediakan pun bisa digunakan untuk berbagai industri.

Meskipun tools ini memiliki fitur yang menarik, tetapi Kamu hanya akan mendapatkan logo berukuran 300×300 px dan wajib memberi kredit apabila menggunakan versi gratis.

10. Adobe Express

Adobe Express Free Logo Maker

Bagi kamu yang sudah terbiasa dalam hal editing, pasti sudah tidak asing lagi dengan kata Adobe. Ya, Adobe merupakan salah satu perusahaan perangkat lunak komputer yang mengkhususkan diri untuk pembuatan konten, fotografi, multimedia dll. Salah satu produk andalan Adobe dalam hal editing antara lain Adobe Photoshop, Adobe Ilustrator dan juga Adobe Premiere.

Saat ini, Adobe telah mengembangkan Adobe Express yang salah satu fiturnya dapat dimanfaatkan untuk membuat logo online secara gratis tanpa aplikasi tambahan.

Tools yang terdapat pada Adobe Express bisa langsung Kamu gunakan tanpa login terlebih dahulu. Tetapi untuk melakukan penyimpanan cloud dan kustomisasi logo, Kamu perlu melakukan registrasi pada situs Adobe.

Bisa dikatakan bahwa Adobe Express adalah tools pembuat logo online terbaik untuk versi gratis, karena fitur-fitur yang disediakan oleh tools ini sangat lengkap. Sehingga, Kamu bebas untuk mengekspresikan imajinasi Kamu melalui logo yang Kamu buat di situs ini.

Selain itu, Kamu juga bisa mengunduh logo yang telah Kamu buat dengan beberapa format seperti PNG, GIF dan PDF yang tentu saja tersedia unduhan logo transparan juga.

Nah, itulah 10 rekomendasi website yang bisa Kamu gunakan untuk membuat logo online gratis. Bagaimana? Sudah siapkah Kamu untuk membangun brand & memperkenalkan bisnis, website ataupun produk Kamu lewat logo barumu?

Artikel Terkait :

Tinggalkan Komentar